Monday, July 15, 2013

Cara mudah ROOT Android


Apa itu Root pada Android ? Root adalah pemberian hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.






Berbagai Kekurangan dan Kelebihan Root andorid:
Kekurangan:
-Menghilangkan Garansi Android sobat
Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
-Masalah Keamanan Pada Android
Ya, melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG
 yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.
Mungkin penjelasan tentang Root Android cukup, dan dari penjelasan diatas harusnya Sobat sudah bisa menentukan apakah ingin tetap melanjutkan Root pada Android atau tidak. semoga bermanfaat

Kelebihan:

Mendapatkan Hak Akses SuperUser
Ya, Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.

Dapat Meningkatkan Performance
Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android
 sobat.

Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD
Mungkin jika
 sobat pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi "Failure/Failed". Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.
Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android
Ya, Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.
Jadi tunggu apa lagi ?

Cara-Cara:
1.Download Update.zip (ini yang sangat penting)
2.Copy file Update.zip ke dalam Memori SD (usahakan Copy langsung ke Memori SD nya , jangan masukkan ke    Folder)
3.Matikan Andoid nya sampai Benar-benar Mati.
4.Setelah itu Tekan tombol Volume UP+Home+Power Secara bersamaan (Tekan terus sampai Layar Muncul)
5.jika Sudah , (Tombol Power UP untuk keatas , Power DOWN untuk ke Bawah , Home untuk Pilih)
6.Pilih menu apply update from sdcard -Pilih update.zip - reboot system now 
7.Selesai

JIKA CARA INI BERHASIL , AKAN MUNCUL SATU APLIKASI BARU "SUPERUSER"

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home