Tuesday, January 14, 2014

LETAK SENSOR PROXIMITY PADA SAMSUNG


Hallo agan-agan sekalian... Pada pagi ini saya akan membagikan info tentang Sensor Proximity pada smartphone Samsung. Mungkin banyak dari agan-agan sekalian yang tidak tahu apa guna nya dua lingkaran kecil berwarna hitam tersebut, Bagi agan yang belum tahu dan masih penasaran tentang apa gunanya dua lingkaran kecil berwarna hitam tersebut agan bisa memahami nya disini. Oke dari pada panjang lebar Langsung sajaaa .....
Posisi sensor ini terletak dibagian atas Hp Samsung Galaxy Young yang bisa teman-teman lihat di bagian atas. Lihat terdapat dua buah lingkaran kecil pada sisi atas bagian kanan dari HP samsung Galaxy Young. Yap itulah sensor proximity yang saya maksud.
Sensor Proximity sebenarnya adalah sensor jarak yang berfungsi mendeteksi benda yang berada didekatnya tanpa ada kontak fisik[2]. Nah, di Smartphone sebenanrny fungsinya sama saja yaitu mendeteksi objek yang berada didekatnya. Jadi pada saat User Menerima Panggilan dan mendekatkan HP mereka ke arah telinga, maka sensor Proximity ini akan mendeteksi objek yang dimasud dan akan aktif. Ketika Objek terdeteksi didekat Sensor Proximity, maka layar dari smartphone akan dimatikan dan begitu juga fungsi dari Layar sentuh (Touch screen) akan ikut dimatikan.

Untuk mencoba fungsi dari Sensor Proximity ini di HP Android anda, silakan anda coba mengetikan *#*#0588#*#* .

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home