Monday, September 23, 2013

KOMPUTER HIDUP SEBENTAR LALU MATI LAGI

Pernah mengealami Hal-hal seperti ini ? Tentu saja agak sedikit Menyebalkan, Bukan ??? Begitu juga dengan saya . Saya sendiri pernah Mengalaminya .Sudah hidup sebentar,lalu mati lagi. Pertama kali nya saya sangat Binggung , lalu saya Search di Google , saya Test , Ternyata bisa . Komputer saya kembali Hidup seperti biasa nya . Nah, saya mau bagi-bagi Tips bagi Komputer nya mengalami masalah seperti saya .



Cara Pertama : Coba lihat Arus listrik di rumah , apakah stabil atau enggak . Bisa jadi karna Arus listrik                                 gak  Stabil lalu PC mati Mendadak .
Cara Kedua : Periksa Power Suply nya (PC saya kena nya disini) Coba buka casing nya , liat PowerSuply nya kalau kelihatan nya Kotor / ada debu / Kotoran lebih baik dibersihkan , Mungkin itu salah satu Penyebabnya .
 Cara membersihkan Power Suply:
 1.Siapin Obeng,Lampu penerang,Kuas,Alat yang mengeluarkan angin(apalah itu, kalau saya menggunakan Hairdryer saya tidak tahu apakah itu aman atau bagaimana yang penting juga bersih)
2.Putuskan sambungan arus listrik ke PC .Buka casing terlebih dahulu - lalu cabut semua kabel-kabel yang terhubung ke Power Suply, buka kedudukan Power Suply dari casing . tau kan Power Suply tu yang mana , kalau gak tau ni saya ada Gambar nya
3.Setelah Power Suply nya sudah dilepas , buka Casing Power Suply nya - setelah itu bersihkan dengan kuas terlebih dahulu terutama untuk debu-debu tebal yang nyangkut di kipas nya , jika sudah cukup bersih lanjutkan dengan membersihkan dengan Alat yang mengeluarkan angin . Jika semua udah terasa beres , Pasang kembali semua nya . Jangan lupa kalau masih sempat bersihin juga semua debu yang ada Dalam CPU mumpung udah dibuka, Sekalian aja .

*Jika sudah di bersihin Semua nya tetapi PC nya masih Restart sendiri , Masih banyak Faktor-faktor penyebabnya Seperti : BIOS,HARDWARE,VIRUS dll . tapi disini saya hanya Menulis tentang Cara membersihkan Power Suply .

Labels:

3 Comments:

At February 13, 2014 at 8:46 PM , Blogger H3NO said...

.
Ada lagi yg pengaruhi komputer suka mati tiba-tiba.
yaitu debu di kipas prosesor sudah tebal, coba dibersihkan pake kuas. ganti pasta prosesor dengan yg baru, periksa permukaan prosesor yg menempel dengan pendingin alumuniumnya, harus menempel sempurna.

 
At February 14, 2014 at 9:50 AM , Blogger Valkry said...

Makasi atas tambahan nya gan.

 
At February 25, 2014 at 4:09 PM , Blogger Unknown said...

ga maching sama judulnya boz

 

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home