Tuesday, November 12, 2013

TIPS MENGHEMAT BATERAI ANDROID

Hallo semua kali ini saya akan membagi beberapa Tips agar baterai Android tidak cepat habis. Android  oros baterai bukan hal yang jarang Terjadi, Bahkan banyak pengguna Android yang Mengeluh akan hal ini, Pihak Android sendiri telah menemukan Renovasi agar android tidak boros, Android Kitkat  alah satu Versi tingkatan Jelly bean yang di kabar kan dapat Menghemat baterai Android lebih lama dari Versi android sebelum nya. Ingin tahu tips nya, Langsung sajaaa .....

1.Matikan Fitur Sync
 Sync dapat memakan banyak daya anpa kita ketahui, Karna fitur ini bekerja di Background tanpa kita sadari. Fitur ini Berfungsi sebagai Sinkronasi, Sebagai contoh : Pesan Notifikasi Facebook, BBM, Email, dll.
 Jika kita mematikan Fungsi ini maka kita tidak dapat menerima Notifikasi-notifikasi, Jangan khawatir jika kita ingin Melihat apakah ada Email kita tinggal membuka aplikasi nya. Fitur sync Boros baterai karna Koneksi data akan terus berjalan di Background dan memakan Baterai.

2.Redupkan Layar
 Redupkan Brightness ketingkat paling rendah, Karna hal ini dapat membantu Baterai lebih hemat. Jika kita ketahui Android paling banyak memakan daya Baterai di Layar. Dan ubah Timeout menjadi 15 detik hal sangat berguna jika pandangan kita teralihkan, Sehingga baterai tidak terbuang sia-sisa.

3.Ubah gambar Background dengan warna hitam putih
 Penggunaan Background dengan warna-warni juga dapat mempercepat menguras Baterai tanpa kita sadari.

4.Jangan Membuka banyak Aplikasi disaat yang Bersamaan
 Jika kita sudah selesai mengguanak suatu aplikasi lalu mematikan aplikasi jangan kira aplikasi tersebut sudah mati Total tidak semua aplikasi yang seperti ini, Jika agan masih ragu-ragu bisa dicek apakah aplikasi masih berjalan di Background dengan cara " Tahan Tombol HOME " maka akan muncul aplikasi yang masih berjalan di Background

5.Gunakan Aplikasi penghemat Baterai dan Aplikasi Task Killer
 Aplikasi penghemat baterai juga sangat berguna untuk menghemat baterai yang sangat Boros, Salah satu aplikasi penghemat Baterai yang agan bisa coba ialah "DU Battery". Jika sudah menggunakan aplikasi Penghemat baterai Jangan lupa juga menggunaka Aplikasi Task Killer. Task Killer adalah aplikasi yang dirancang untuk Menutup aplikasi yang masih Berjalan di Background, Bahkan aplikasi ini bisa kita beri jeda waktu untuk menutup bekas-bekas aplikasi yang tertinggal Contoh, setiap setengah jam sekali aplikasi ini akan membunuh semua aplikasi yang berjalan di Background.

6.Non-aktifkan fitur getar dan Touch sound
 Fitur getar dan suara saat kita menekan suatu tombol juga dapat mengurangi baterai dengan cepat Matikan fitur ini.

7.Gunakan Fitur Airplane mode saat perjalan jauh
 Gunakan fitur ini saat anda dalam perjalan, Karna Fitur ini akan mematikan seluruh koneksi data dan akan menghemat baterai .

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home