Thursday, December 26, 2013

10 PENCARIAN TERPOPULER TAHUN 2013


Hallo agan-agan sekalian.. Pada malam ini saya akan memberikan sedikit Info tentang "10 Pencarian Terpopuler Tahun 2013" Mungkin banyak dari agan yang penasaran 'apa sih yang sering orang cari di Google' Nah, Dari pada panjang lebar Langsung sajaaa ....


Tahun 2013, kini tinggal menghitung hari. Banyak hal terjadi sepanjang tahun ini. Wafatnya sejumlah tokoh dunia. Perang saudara di sejumlah negara. Letusan bom di kota-kota besar.
Pertumbuhan internet dunia yang terus melaju, meski ekonomi dunia berwajah buram di daratan Eropa dan Amerika Serikat. Dan masih banyak peristiwa besar di sekujur bumi ini yang terjadi sepanjang tahun 2013 itu. 
Dan kita beruntung, saat ini teknologi kian berkibar. Di manapun berada bisa mengakses internet dan dengan cepat mengetahui peristiwa-peristiwa besar itu. 
Sepanjang tahun 2013 ini terungkap bahwa mayoritas pengguna Internet menaruh perhatian yang cukup terhadap kejadian-kejadian tersebut. Hal itu tampak dalam Google Zeitgeist yang yang dirilis kemarin. Terkuak daftar pencarian terpopuler sepanjang tahun ini. 
Dilansir NBC, Rabu 17 Desember 2013, dari 1,2 triliun pencarian (search query) terungkap beberapa kategori pencarian populer. 

Meninggalnya tokoh anti apartheid Afrika Selatan, Nelson Mandela, tercatat menyedot perhatian pengguna Internet di penghujung tahun. Dunia dirundung duka setelah Mandela menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 95 tahun. Pencarian tentang Mandela pun langsung melejit dan menjadi pencarian terpopuler sepanjang 2013. 

Kabar duka lain yang juga menjadi pencarian terpopuler adalah tewasnya aktor The Fast and Furious dalam kecelakaan tunggal di Los Angeles, AS. Dalam sekejap Paul Walker membetot perhatian publik dunia. Kematian aktor berusia 40 tahun itu menduduki peringkat kedua, persis di bawah Mandela. 

Peringkat keempat masih dihuni topik yang sama, yakni meninggalnya mantan aktor Glee berusia 31 tahun, Cory Monteith. Pencarian tentang Cory hanya diinterupsi oleh kemunculan ponsel pintar terbaru Apple, iPhone 5S, yang menggembar-gemborkan teknologi biometrik, pemindai sidik jari, sebagai fitur keamanan anyar. 

Berikut 10 peristiwa pencarian terpopuler Google sepanjang tahun 2013: 
1. Nelson Mandela 
2. Paul Walker 
3. iPhone 5S 
4. Cory Monteith 
5. Harlem Shake 
6. Boston Marathon 
7. Royal baby 
8. Samsung Galaxy S4 
9. PlayStation 4 
10. North Korea 

Selain topik populer, Google juga menjabarkan apa saja yang membuat penasaran bagi warga jagat maya. Diketahui pengguna ingin mencari penjelasan tentang apa yang dimaksud 'twerking', 'ricin', DOMA, Snapchat sampai 'bitcoin'. 

Twerking membuat penasaran orang banyak. Dan, ternyata istilah ini merujuk pada goyangan seksual provokatif penyanyi Miley Curey yang ditampilkan pada ajang MTV Video Music Award di New York, 25 Agustus silam. 

Pada tarian itu, Curey memamerkan bokongnya dan menulurkan lidah saat tampil bersama Robin Thicke. 

Menyusul 'ricin' yang merupakan sebuah racun mematikan, diduga telah digunakan untuk membunuh figur pejuang Palestina Yasser Arafat. 

Definisi Defense of Marriage Act (DOMA) juga menjadi pencarian terpopuler di Google, yang merupakan merupakan undang-undang AS dalam membatasi perkawinan hanya untuk lawan jenis saja. 

Sedangkan 'Bitcoin' merupakan uang mata atau pembayaran virtual yang sudah mulai hangat dibicarakan. Dan, Snapcat merupakan sebuah aplikasi berbagi foto. 

Berikut daftar pertanyaan terpopuler di Google sepanjang tahun 2013: 

1. What is twerking? 
2. What is ricin? 
3. What is DOMA? 
4. What is Molly? 
5. What is gluten? 
6. What is sequestration? 
7. What is Obamacare? 
8. What is lupus? 
9. What is Snapchat? 
10. What is bitcoin?

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home