Friday, February 7, 2014

5 PRODUSEN SMARTPHONE RAKSASA DUNIA

Hallo agan-agan semua.... Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Info tentang "5 Produsen Smartphone Raksasa Dunia" Tentunya agan-agan semua pasti pada make smartphone kan? Ya pasti nya dong, Lagi jaman nya :D Apakah agan tahu siapa-siapa saja yang menguasai Smartphone di dunia ini?? Bagi agan-agan yang belum tahu agan bisa melihat daftar nya disini




Penetrasi pasar ponsel pintar (smartphone) kini semakin tinggi. Bahkan kehadirannya mulai mengiliminasi ponsel fitur (feature phone) di pasaran. Tahun 2014 diprediksi akan menjadi tahunnya smartphone, pasalnya pencapaian pengapalan smartphone di tahun 2013 mencapai angka yang cukup bombastis. Lembaga riset IDC  (International Data Corporation) melaporkan bahawa ada sekitar 1,004 miliar perangkat smartphone yang terjual di seluruh dunia pada tahun lalu. Angka tersebut melonjak 38,4% dari penjualan tahun sebelumnya 2012. Tahun ini penjualan smartphone juga tetap diramalkan meningkat mengingat geliat produsen ponsel di awal tahun yang sudah meluncurkan model-model baru dengan beragam fitur terbaru.
Lantas produsen mana yang berhasil menduduki peringkat teratas dalam penjualan smartphone ? Berikut ini daftar 5 Produsen Smartphone Terbesar di Dunia yang diambil dari penelitian IDC
5. Lenovo
perushaan smartphone terbesar di dunia
Tak puas hanya sukses di pasar laptop dan komputer, Lenovo akhirnya turut serta bermain di pasar smartphone. Meski tergolong pendatang baru, namun strategi Lenovo dengan menelurkan perangkat smartphone harga terjangkau terbukti berhasil menarik minat konsumen. Produsen asal negeri tirai bambu ini memperoleh pangsa pasar 4,5% dengan penjualan 45,5 juta perangkat di tahun 2013. Jumlah tersebut melonjak 100% dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 23,7 penjualan di tahun 2012 dan perolehan pangsa pasar 3,3%.
4. LG
produsen smartphone terbesar di dunia
Meski sempat tertatih tatih di industri ponsel, namun akhirnya LG mulai bangkit di tahun 2013. IDC mencatat penjualan smartphone LG di tahun 2013 sebanyak 47,7 juta. Angka tersebut membuat LG memperoleh pangsa pasar 4,8%. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, angka penjualan LG meningkat hampir seratus persen, sebab tahun 2012 LG hanya mengapalkan sekitar 26,3 unit. Kesuksesan LG tersebut berkat strategi memunculkan beragam model smartphone yang atraktif.
3. Huawei
perushaan smartphone terbesar di dunia
Meski di tanah air gemanya kurang terdengar, namun di pasaran global Huawei mencatatkan prestasi yang cukup signifikan. Produsen asal Cina tersebut mampu menjual 48,8 juta unit smartphone di tahun 2013 dengan pangsa pasar 4,9%. Angka tersebut naik drastis dari tahun sebelumnya sebanyak 29,1 juta unit. Strategi Huawei adalh dengan melakukan promosi serta menggandeng operator seluler.
2. Apple
produsen smartphone terbesar di dunia
Apple menjadi produsen smartphone terbesar di dunia yang tidak mengusung android. Perusahaan berlogo buah apel ini memang mengandalkan iPhone sebagai senjata utamanya. Meski tak banyak variasi produk, nyatanya p[roduk Apple masih diminati dan mendapat respon positif di masyarakat. Tahun 2013 Apple tercatat menjual 153,4 juta unit smartphone. Naik dari tahun sebelumnya yang hanya 135,9 juta unit. Meski mengalami kenaikan, namun pangsa pasar Apple menurun dari 18,5% menjadi 15,3%.
1. Samsung
produsen smartphone terbesar di dunia
Posisi pertama produsen smartphone terbesar di dunia ditempati oleh samsung. Dominasinya di pasar Android memang tak bisa dibendung. Banyaknya produk yang variatif dari kelas low end hingga high end dan promosi besar besaran membuat produsen asal Korea ini meraih sukses. Di tahun 2013, Smasung berhasil menjual 313 juta smartphone. Tentu saja menjadi angka yang sangat besar dan sulit dikejar oleh pesaingnya. Saat ini samsung memegang sepertiga pasar smartphone dengan 31,3% market share. Di tahn 2012, Smasung mengapalkan 219,7 juta unit  dan memegang 30,5% pasar, itu berarti pasar Samsung masih terus tumbuh.

Itulah 5 produsen smartphone terbesar di dunia. Dapat disimpulkan belanja smartphone di tahun 2013 mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Di tahun 2014 angka tersbut juga diramalkan akan terus meningkat mengingat akan ada pemain pemain baru seperti OS Tizen, OS Firefox yang meramaikan pasar.

Labels:

2 Comments:

At February 8, 2014 at 2:08 AM , Blogger Writer said...

syang blum ada buatan indo \[- -], nice inpo gan

 
At February 8, 2014 at 10:07 AM , Blogger Valkry said...

haha... bener gan.

 

Post a Comment

Anda juga bisa Request Software, Game dan lainnya.
Komen dengan Bahasa yang Sopan !!

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home